PORTAL UNP

Saya terpaksa menutup cara membuka portal UNP untuk pendaftaran online. ada banyak komentar yang muncul yang bahasanya tidak baik untuk dibaca. Arsip komentar tersebut masih saya simpan untuk ditindak lanjuti.

Intinya adalah:- banyak yang protes dengan cara baru ini.

saya sebagai dosen yg bertugas di labkom sipil unp juga sedikit panik dengan kendala2 yg ada:

- jika sudah siang hari (diatas jam 10) portal sudah untuk dibuka,
– ada banyak mahasiswa yang tidak keluar mata kuliah paketnya
– atau semua mata kuliah sudah penuh.
– belum lagi tentang BL

Bagi mahasiswa UNP, ini adalah tahapan kita untuk menapak era teknologi, memang susah pada awalnya menjelang kita terbiasa. Percayalah, pihak UNP dan Puskom berusaha untuk membuat ini semua lancar, kendala pasti ada karena kita semua belum habit / terbiasa.

Bagi dosen, peran kita sebagai PA dengan sistem KRS Online ini menjadi kurang berarti. kedepannya PA tidak perlu lagi.

wassalam

About these ads

71 Tanggapan

  1. as pak. just do it.

  2. kapn bsa d akses lg pak?

  3. ass… kapn bsa d akses lg portalx pak?

  4. sepertinya portal masih terbuka untuk umum, saya barusan coba. tapi belum tau apa bisa untuk perbaikan KRS. saya tidak punya akses (username dan passw) untuk portal

  5. ass….saya belum mengerti betul dengan sistem krs online. sewaktu melihat daftar mata kuliah yang di tawarkan, bingung karena mata kuliah yang di tawarkan sekarang juga termasuk mata kuliah untuk semester ganjil. TQ b4

  6. portalnya sering gak aktif

  7. terus bagaimana carakami memperbaiki KRS. Karena masih ada yang perlu kami perbaiki

  8. maaf pak mengganggu sekalli lagi. di mata kuliah kami kan ada sks yang 0, seharusnya itu kan 4 sks, seperti Praktek Lapangan. kalau itu nggak diperbaiki tentu nilai kami nggak masuk. solusinya bagaimana. padahal disini portal unp susah dibuka. apakah kami harus kembali kepadang hanya untuk memperbaiki krs itu. padahal sekarang kami sedanng PL . bagaimana solusinya pak? belum lagi portal yang bapak tutup, tentu kami semakin sulit. kirim aja jawabannya ke email saya yaitu :medi_unp@yahoo.com

  9. Anda harus lapor (bisa via telp) ke jurusan masing2, dan minta tolong untuk didaftarkan melalui jurusan (TU). Portal UNP bukan saya yg punya dan kelola (saya hanya dosen T.Sipil). Portal bukannya ditutup tapi karena banyak yg akses pd saat bersamaan maka sering terjadi kelambatan transfer data atau malah gagal.

  10. kalau masih ragu, tanya ke pengasuh portal UNP, namanya p’syukri, alamat emailnya dapat dilihat di website UNP.AC.ID

  11. pak dari kemaren2 saya buka situs portal untuk daftar ulang ini kok g mau2 pak?
    ntar klau nggak mau dbuka gmna tu pak?

  12. Wah ternyata kendala yang sama hampir terjadi di setiap jurusan…
    Semoga awal yang sulit dapat memperoleh manfaat kedepan yang lebih baik…

  13. pak..saya sudah mencoba buka situs portal beberapa kali tapi tetap tidak bisa.sedangkan sekarang saya berada diluar sumatra.jadi gmn saya bisa dftr ulang dlm beberapa hari ini kalau situsnya masih tetap tidak bisa dibuka?

  14. dicky, coba online-nya malam hari diatas jam 10 malam atau subuh. di kampus UNP sendiri sering time out mulu :(

  15. gimana nich pak..saya masih tetap tidak bisa buka situs portal.padahal daftar ulang terakhir besok.

  16. pak..apa situsnya di blok ya

  17. baa ko pak portal nyo?? alah 3 hari k warnet portal nyo sabanta tabukak biz tu eror liak.. mohon solusi nyo pak..

  18. gimana ni unp susah bgt portalny.gaya banyak bngat.
    tolomglah diperbaiki

  19. koQ portalnya susah di buka ne???
    ntar gak kebagian mta kul..

  20. kok susah pak masuk ke portal neh …. kitakan terkadang hilang krs e… taumya dah susah di buka lagi pak, gimana itu pak ??

  21. UNP SELANGKAH DEMI SELANGKAH TERUS MAJU

  22. sebaiknya pengisian KRS scra ONLINE berdasarkan jdwal menurut fakultas nya masing2,,jd tidak terlalu banyak orang yang online pada saat itu…

  23. kenapa setiap pengambilan KRS ONLAIN slalu susah dibuka?????

  24. kok ngak bisa di buka,,,,,!!!!!

  25. abang_jagur (alam takambang jadi guru) tu arti sabanayo…..pak urang minang braja dari alam…tapi urang codiak braja ka urang pandai…..dek unversitas lain po dek lai lancar de awak po dek indak…..teknologi la cangih kini ko….blo universitas ko ka maju…..!!!sekian ribu mahasiswa yang rugi gara2 online ko ma pak……kok lai ado di antaro kito nan codiak tolong lah update teknologiko pak…ambo dak lo urang codiak do pak tapi bisa braja dari nan la codiak….!!!ko bukan berang hanyo kritikan buliah nak basigiro dari maslah ko….ibo la pak smo mahasiswa ko…..!!!

  26. bapak faisal yang terhormat…..ambo la jam 3 tangah hari bukak portal ko…alun bkukuak ayam ambo la baku2ak dulu….ambo raso 75% masiswa la ngarati portal ko pak…..jadi apak dek urang yang lai tahu!!”apo masalah dek bisa terjadi bantuak ko pak….ambo raso pak mskipun bnyak urang mengaksess klo servernyo di tambah atau apolah pak..!!tentu ndak bantuak ko yang terjadi do pak…..alah lebih kurang 2 th portal ko…seharusnyo indak mampasulik do pak….tlong untamoan la kepentingan mahasiswa ko pak….tarimo kasi byak…

  27. bullshit!!!!
    mending pake cara lam.. biar kata capek ngantri…
    toh selesae juga..
    drpd ky skrg, udh log in j g bisa..
    pdhl udh bgadang sgala..
    mending berbenah dulu dh sblm sok2 an univ brbasis online…

  28. ass…pak kq kmi g’ bsa ol si pak,,pdhal kmi tkut kde seksi’anuh….
    udh di coba dri kmren tp tetp g’ bsa…
    emk g’da kbjkan dri phak unp tntg mslh ne pak…
    shrus’a phak unp membrkan jadwal bgi msng2 fakultas u ol shingga hal ini tdak t’jdi…

  29. pak ko baa cri to nyo ko pak…
    ndak lai ko pak,,kalau tw taka iko ancak pkai cro lmo se lh pak…

  30. NANIT MAH PAK…!!!!!!

  31. abang jaguR stuju….
    mahasiswa uNp banyak non Codiak..
    kaluan an lah kemampuan tu….

    kalo memang perlu tambah kapasitas Server ditambah lah

    *dalam dua hari ni udah habis uang hampir 30.000 hanya untuk rental internet 30 rb dikali 20 Ribu Mahasiwa = Rp 600.000.000._ mungkin cukup untuk nambh kapasitas serVer

    *kondisi kesehatan memburuk karena BATANGGANG

    *kasian juga teman -teman yang sampe saat ini belum bisa liad NILAI nya apa lagi Nysun KRS

    Mohon dipertimbang kan
    ]mohon maaf kalo ado kato2 nan salah

  32. KRS YG ILANG BAA CARO NGURUS EE PAK??

  33. Ampun deh…ampunn…!!! klo gne sama aja kita dibego2in sama teknologi ciptaan kita sendiri!!??
    Niat’nya sih baek…maksudnya biar lbih simpel!! tp ternyata bikin dongkoLL..
    gak hanya mahasiswa aja pak yang ksusahan, tp pasti pengurus prtal jg kewalahan kan, tambah lagi komentar pedas2 dr segala penjuru!!

    emang bner koment sebelumnya, seharusnya saat pengisian KRS diadakan jdwl trsendiri di tiap masing2 fakultas.
    masa, da 2 tahun masih ky gne jg!!?? gda belajar dari pengalaman sama sekali ya…!!???
    gak semua mahasiswa orang mampu pak!!, yang punya jaringan internet dirumahnya ato laptop yang bisa dipakai sampai bgadang2 ria dikmpus demi dapat jaringan internet gratisss!!
    kebanyakan mereka mnggunakan fasilitas WARNET yang gak gratizzzz!!!
    berjam2 nangkring diwarnet, duit ledezzz, hasil gda!!??
    mending sistem ABO…biarin kalang kabut tapi PASTI…

  34. oya…saya jg mw tanya..
    atau UNP mau mengambil keuntungan??
    dari sulitnya mengisi KRS online,,
    banyak mahasiswa pada akhirnya gagal mengambil mata kuliah yang akhirnya berdampak kuliah lanjuuuttt sampe bertahun2..???

  35. portal..dalam minggu mingguakhir ini..95% update status facebook tentang leletnya loading saat membuka portal akademik unp..tragis..di perhatikan itu masalah turun temurun dari tahun sebelumnya..blom ada perubahan..seperti teman2 bilang di atas.. Rp 600.000.000,- uang yang banyak untuk menambah server..

  36. waduuh kasiaaaan dooong ke mahasiswanya……. walaupun saya bukan mahasiswa UNP saya turut prihatin…….. harus cepat di benahi tu pak…………

  37. ba a koooooooooooooo
    susah bana conect k portal surang

    caliak unand, online taruih,,ndak ado mhsiswanyo yang complaint doooooooo

  38. cagur saba kawan,,,,tawakal c lai,,,,

  39. bapak Q yg amat sangat terhormat dngan segala gelarnya, dan rasa segan saya kpd bapak,,,,,,
    saya tau bpk jg pusing dgn mslh ini, saya sngguh2 sngt capek harus begadang smpe pgi tp hasilnya percuma saja,,,,,,,
    tolong lah,,,,,,,,,,,,,,,,,
    untuk kdepannya bapak carikan lah kmi ne, para mahasiswa UNP alternatif lain.
    teknoligi boleh j kta pakai,,,,,
    tapi jangan sampai lah qt dianiaya oleh teknoligi.
    tolong bgt dech pak,,,,,,,,,,,,,,,,,,
    kapan qm bs selesai ngurus krs, lw keadaannya kek gne,,,,,,,
    tlong donk, buka lgi portalnya,,,,,,,,,,,,,,,,,
    24 JAM……….

  40. duh aduh…

    pning-pening, pening -pening..

    pitih – pitih, pitih – pitih

    gila – gila, gila – gila…

    jan bamasalah lai portal…

  41. g pernah belajar dari kesalahan ya pak….

  42. UNP g kn maju klu sistem WEB nya kyk gni truz….
    bkn mempermudah mahasiswa pi mempersulit mahasiswa………

  43. klu sistem WEB nya rusak jgn dipaksain pak….kasihan mahasiswa nya…….

  44. portal—portall… wahai portal jangan aniaya aku lagii dah capek niii…kapan tamat nii..kalau kanyak gini ngisi portal aja macett,syukurlah teman-2 yang punya laptop bisa gratis kalau yg tidak “abih pitih Ko” pak tolongi bilang sama pak wn-2 tu kok di blok kode seksi mata kuliahnyo biloko awak ka tamat ndak tapek mato kuliah ,sudah membuka portalnya abis-abisan eee .. ngak ada mata kuliah yg akan di ambil..tcapek dehh..tambeh bansek ambo ko pak …di warnet lamo-2..

  45. Ass pAk….
    Baa cr nyo koh?
    awak ka PL mah Pak
    La 3 hr ko k warnet ndag j bs tabukak portal koh.
    Tlg paaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaakkkkk.
    ndag mgk lo gr2 ndag bs akses ambiak LHS dan Maurus KRs PL wak ditunda smster bisuak. sdgkan penyerahan LHS k UPPL terakhr hr ko.
    Tlg ngarati kami pak, tlg tenggang mhsswa apak koh.
    thaks!

  46. baa ko ndk amuah2 portal nyo

  47. pak koq susah x ya,, bg saya utk mengisi krs.. padahal teman2 sy sdh bnyk yg ngmbil,,, yg sy takutkan nanti kede seksi mtkuliah sy utk semester besok penuh….
    smntara sy sdh byr uang kuliah jauh2 hari…..
    kndalanya itu : saya sdh susah2 berjuang utk buka situs portal unp,, meskipun eror sy tetap mncbnya.. smpai berjam2 d warnet…. trus pas msuk,, paket mt kuliah tuk semester ini ktny tidak ditemukan…. sudah berulang2 kl sy cb numun tetap jg tdk bisa….

  48. pak… tolonglah agak rancak saketek caro awak ko… dek pai k warnet se taruih pitih urang gaek lah abih juo, KRS ndak bisa pulo di isi do. Urang gaek wak urang susah pak,,,, pitih saketek-saketek bakumpuan untuak kuliah…. kalau mode ko apak sio-sioan se jariah payak gaek wak mah pak.

  49. makasih sebelum’a ada tempat untuk saia memberikan pendapat tentang kasus yang selalu timbul saat pengisisan krs 3 semester belakangan…

    saya sebagai mahasiswa mengerti kesulitan yang dialami pihak universitas khusus’a puskom..
    tapi seharus’a mereka sudah tau kalu kondidi seperti ini bakal kejadian mengingat proses ini sudah berlangsung 3 semester..
    saya mengerti kesulitan yang dihadapi.
    tapi menurut hemat saya ada jalan keluar yang diberikan kepada mahasiswa sehingga complain yang timbul menjadi minim..
    jangan sampai gara2 kejadian ini puskom yang sudah bersusah payah melakukan perubahan tidak dipandang sama sekali oleh mahasiswa..
    tidak ada artinya,,
    di judge tidak becus…
    kami mahasiswa tidak punya kewenangan dan kemampuan apapun untuk memberikan solusi selain terus mencoba untuk membuka portal..

    semoga kita dapat belajar dari kesalah dan berusaha memperbaiki diri…

  50. pak, dosen PA kan penting tuu,,
    masa ntar nggak diperlukan lagi??
    usahakan lebih diperbaiki portal ny,,

  51. pakk…
    skrg emg zaman ny teknologi dmn sistem operasi ny lebih mudah dan cepat..
    tp bgaimna nich pak?????
    mnrut saya lebih enakan sistem ngisi abo yg lama,biar pnas2n tp dpet…
    drpda online uang hbis mata kuliah tak kunjung dapat,mahasiswa unp gk sdikit pak tp napa server portal nya msih lelet???
    cma it saja pak coment saya,trims pak

  52. ass.bagai mana solusi nya pak….saya dan teman2 sudah berkali-kali membuka portal tapi hasil nya mengecewakan…di lynan portal tsb saya di bilang belum membayar uang kuliah..pdahal saya sudah bayar…wajar dong saya kesal.
    saya mintak tolong sama bapak…TOLONG beri kami2 solusi tentang masalah tersebut,
    maaf pak…
    trimakasih

  53. ass.bagai mana solusi nya pak….saya dan teman2 sudah berkali-kali membuka portal tapi hasil nya mengecewakan…di lynan portal tsb saya di bilang belum membayar uang kuliah..pdahal saya sudah bayar…wajar dong saya kesal.
    saya mintak tolong sama bapak…TOLONG beri kami2 solusi tentang masalah tersebut,
    maaf pak…
    trimakasih

  54. asss.kalau begini trus mahasiswa bisa ngamuk pak tolong cari solusi nya..
    trimakasih

  55. ass,,,,pak dulu ga kayak gene kali lah portal unp,,,ndak sapayah ko ha,,,dah beratus mungkin dah beribu kali nyoba buka portal,,,,ga juga bisa,,,,ko apo yang salah pak….????mhon di revisi kembali portalnyu pak,,,,ndak proposal jo yang di revisi…..!!!

  56. ass pak…. saya sudah berhasil buka portalnya pak. tapi ketika coba buka kartu rencana study selalu ja pengambilan KRS tidak berhasil. solusinya gmn y pak???

  57. pak……….knpa susah kali nambah mata kuliah lewat portal pak……..
    trim ksh pak

  58. pak,harus kah saya dari kampung pergi jauh-jauh ke padang hanya untuk membuka portal saya di kampus?
    wah untuk buka portal aja memerlukan banyak biaya ternyata sekarang.
    untuk apa gunanya portal jika tidak bisa di buka di warnet dekat rumah?

    kalau jadinya seperti ini.tolong kaji ulang lagi deh pak penggunaan portal ini.
    terima kasih banyak

  59. asslamu’alaikum pak….
    mungkin ado alternatif laen untuk portal ko kali ndk pak. misalnyo ado kode portal utk masing2 jurusan atw baa lah namonyo tu pak.
    mang seh pak, disatu sisi awk sanang krn warnet wak panuah 24 jam, tp dsisi laen awk ndk tega mencalaik adiak2 mahasiswa/i harus batanggang samalaman utk mambukak portal tu pak.

  60. harusnya UNP belajar dari pengalaman 2 tahun pemakaian portal nie..padahal keluhannya sama saja dari tahun2 dulu..tapi kok g da perbaikan sama sekali..harusnya sekarang mahasiswa liburan yang ada mahasiswa batanggang di warnet se buat melototin komputer tuk masuk portal.habis tenaga..habis waktu,,habislah uang pula..tapi hasilnya sangat2 mengecewakan.
    bener kata seorang teman diatas tambah lah servernya pak..server secanggih google bgs bgt tu pak,,bisa ssampai belahan dunia manapun mengaksesnya dengan cepat..jadi tenanglah liburan mahasiswa nie..

  61. menurut saya pengambilan mat akuliah diatur per fakultas atau per BP..agar koneksi yang eror trus tak terjadi,,,

    ba a ko ….

  62. Topcerlahhhh…wat Portal skrang..!!!
    Alhmdlh,,jd cepet ginieh loadingnya ^^

    Keep it…OkehH…

  63. eh pak rektorat…
    cobalah kau belajar mengenai krs online sama U.I…
    mereka itu tak pernah mengalami masalah KRS online…
    kasihan pak mereka itu sudah mahal-mahal byr uang kuliah tp fasilitas dr kampus saja tak ada yang mereka terima….
    masa UNP kalah dengan Universitas Atma Jaya yang KRS Onlienya tak begitu bny masalah….

  64. pak saya lp pasword gmn pak.blz scpatnya pak makasih

  65. maaf pak saya mengganggu,
    knapa portal unp gak bisa dibuka. . .
    kami kesulitan terus dalam mengaksesnya. . . .
    mohon di beri solusi nya pak

  66. kenapa portal..ini masih dipertahankan juga kalau bikin kita g tenang pak,,,padahal kan sekarang suasana libur..

  67. pak..truss bagaimna cara ngmbil ulang jadwal kuliah??
    jadwal kuliah bagi siswa bru yg kemaren tlah diserahkan semuanya waktu penyerahan file” kmrn.,jadi jadwal kuliah untuk tgl 14 sept bsok saya blm tau..
    saya harus bagaimna untuk ngmbil jadwal kuliah itu pak??saya sebagai mahasiswa baru bingung pak..
    trimakasih..

  68. KAPAN BUKAK YANG BELUM MENGAMBIL KRS PAK

  69. portal ko dima2 samo sajo nyo, manyusahan mahasiswa, mahasiswa bukan kelinci percobaan

  70. ass,, pak kok sya gx bisa ambil mata kuliah?? sya baru kbgian 16 sks..
    kapasitas mhsswanya masih bisa menampung tp gx bisa d ambil dg alsan penuh… ga cuma satu mata kuliah aja.. tp sy coba yg lain jga gx bisa pak… khususnya untuk mta kuliah umumnya.. yg mata kuliah jurusan alhmddlh ga ada masalah…
    tolong solusinya pak..
    makasiih
    waa…

  71. Sebelumnya terima kasih banyak saudara ‘mm’, atas perhatiannya.
    Untuk masalah ini baiknya anda diskusikan dengan dosen PA anda saat ini, atau diskusi langsung dengan Sekretaris Jurusan Teknik Sipil. saya saat ini tidak lagi memiliki akses berkaitan dengan Portal UNP, karena saya saat ini juga berstatus mahasiswa seperti anda.
    Wassalam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: