Buat simbol pintu

Sekarang kita akan mencoba buat gambar simbol sebuah pintu seperti gambar dibawah ini:

ikuti langkah berikut ini:

1. Buat kotak persegi sebagai kuzen dengan ukuran 5×15 cm (disebut sebagai kuzen pertama) [lihat materi buat rectangle]

2. Buat kotak persegi sebagai daun pintu dengan ukuran 3×70, dimulai dari ujung kanan atas kuzen diatas.

3. Buat sebuah garis bantu (LINE) dimulai dari ujung kanan bawah kuzen diatas, arahkan ke arah kanan, ketik angka 70, ENTER.

4. Buat sebuah kuzen lagi dengan ukuran 5×15 cm (disebut sebagai kuzen kedua)

5. Dari Menu DRAW ==> ARC ==> pilih Start, Center, End

6. klik ujung kiri atas kuzen kedua ==> lalu klik ujung kanan atas kuzen pertama ==> lalu klik ujung kiri atas daun pintu.

7. hapus garis bantu yang dibuat pada langkah 3.

klik ini untuk melihat animasinya.

LATIHAN

buat pintu lain dengan lebar pintu 80 cm, dan 50 cm.

TANTANGAN

buat pintu seperti gambar dibawah ini.

selamat mencoba

About these ads

10 Tanggapan

  1. wah seru nih, kalo di mirror aja boleh kan pak!!!!
    hehe

  2. kemaren udah di coment,tapi kok ga muncul yah????

    hehe,kalo dimirror aja boleh kan pak??? curang ueiiiiii…..

  3. maksh bnyak ya…blognya berbobot………..

  4. amazing…. thx… :D

  5. NICE GOOD TUTORIAL.. TQ

  6. bagi2 donk pak tuturial program autocad ny…..
    tq…

  7. alhamdulillahirobbilalamin,….thanxs banget mas ini saya sangat membantu saya belajar,..

  8. Sampai sejauh ini masih dapat diikuti, tapi jadi kita banyak membuat notasi pintu

  9. blogna keren.. terima kasih banak share make perfect

  10. I like reading through a post that will make people think.
    Also, many thanks for permitting me to comment!

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: